AHBABURROSUL-1

Pentingnya Shalat

Jumat, Oktober 20th 2017. | Mawlana Syekh Hisyam Kabbani

FB_IMG_1508478429167[1]

Pentingnya Shalat

إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاء وَالْمُنكَرِ

Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan munkar. (Surat al-`Ankabuut, 29: 45)

Di sini masalah yang terpenting adalah bahwa Allah mengatakan di dalam al-Qur’an Suci bahwa shalat mencegah dan menghindarkan kalian dari sesuatu yang salah, dari dosa, fahsya, korupsi, dan berbagai kesalahan. Bila kalian shalat, Allah (swt) akan menjadikan fahsya kalian menjadi amal yang lebih baik. Grandsyekh, semoga Allah memberkahi ruhnya, mengatakan bahwa, “Jika kalian ingin tahu apakah shalat kalian diterima atau tidak, cek apakah kalian mengalami kemajuan hari demi hari atau tidak. Jika tidak, itu artinya ada masalah di dalam shalat kalian
yang harus diperbaiki.”

Inna ‘sh-shalaata tanha ʿan al-fahsyaa’i wa ‘l-munkar, sesungguhnya shalat mencegah dari perbuatan keji dan munkar. Selesai. Shalat akan menghentikan kalian dari melakukan sesuatu yang salah, korupsi. Shalat pasti akan menghentikan kalian! Allah (swt) akan memberkahi kalian bila kalian shalat karena dengan demikian kalian menjadi bayna yaday ar-Rahman, di antara Tangan-Tangan Allah (swt). Segera setelah kalian mengangkat tangan kalian untuk bertakbir, “Allahu Akbar,” kalian sungguh berkata, “Yaa Rabbii! Kami datang pada-Mu.”

Sangat penting untuk tidak melewatkan shalat kalian. Bahkan ketika di dalam pesawat kalian bisa shalat dengan cara yang memungkinkan. Jika kalian tidak menemukan jalan, kalian dapat melakukannya dengan duduk, atau dengan menggerakkan mata atau kepala kalian, karena sekarang ini ada begitu banyak rintangan, tetapi jangan membiarkan shalat kalian terlewati. Kalian dapat melakukan shalat dengan duduk di dalam mobil, kemudian mengulanginya ketika telah sampai di rumah.

Mawlana Shaykh Hisham Kabbani 
Nazimiyya Indoneisia

20160315214810

Related For Pentingnya Shalat


Copyright © 2013 MAJELIS AHBABURROSUL